Sidebar Ads

header ads

Peringatan Hari Lahir PMII Rayon Ibnu Sina yang Ke-32 FMIPA Universitas Negeri Malang

 


Hari Lahir PMII Rayon Ibnu Sina Yang Ke-32

Malang - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (atau yang disingkat sebagai PMII), merupakan organisasi kemahasiswaan yang berdiri pada tanggal 17 April 1960 di Surabaya. Pendirian PMII dimotori oleh kalangan muda Nahdlatul Ulama (NU).

Pada tanggal 27 Februari 2024 kemarin telah diperingati Hari Lahir PMII Rayon Ibnu Sina yang Ke-32 dengan tema Meningkatkan Kualitas, Mempererat Solidaritas, dan Mengabdi dengan Aksi Totalitasdengan semangat mengusung tema tersebut khususnya Rayon Ibnu Sina agar dapat lebih kompak lagi dengan mengenang dan berkarya didalam akademisinya dan juga kembali memperjuangan yang telah di dahului oleh sahabat-sahabati kader maupun anggota sebelumnya.

Pada kegiatan kali ini, Hari Lahir (HARLAH) PMII Rayon Ibnu Sina dilaksanakan pada tanggal 2 Maret 2024 di Gedung KNPI, Kota Malang. Acara harlah kali ini terdapat serangkaian acara, yakni : 1. Penampilan Al-Banjari dari Komisariat PMII Sunan Kalijaga Universitas Negeri Malang, 2. pembukaan, 3. pembacaan ayat suci Al-Qur'an beserta tilawah, 4. menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars PMII, dan Yalal Wathon, 5. Sambutan-sambutan dari Ketua Pelaksana, Ketua Rayon PMII Ibnu Sina, Ketua Komisariat PMII Sunan Kalijaga, 6. prosesi pemotongan tumpeng oleh Ketua Rayon PMII Ibnu Sina dan IKAPMII, 7. kajian biografi PMII Ibnu Sina, dan ditutup penampilan pentas seni oleh perwakilan angkatan 2021, 2022, dan 2023 serta yang terakhir adalah penutup & do’a.

M. Andika Riski Pratama, Ketua Rayon PMII Ibnu Sina menyampaikan bahwa acara HARLAH Rayon PMII Ibnu Sina sendiri berjalan dengan lancar dan mungkin masih ada beberapa kendala teknis yang sedikit menghambat dari kegiatan tetapi panitia dapat menyelesaikan beberapa masalah tersebut. Selain itu juga desain interior dari HARLAH juga sudah lebih baik daripada sebelumnya terutama pada bagian photobooth yang membawa warna baru dan sekaligus kenangan dari program-program sebelumnya. Selanjutnya juga kehadiran dari pemateri yang membawakan nuansa agar dari para tentara yang bisa menghadapi tantangan juga membawa warna barulah dari harlah agar kita tidak hanya berpresta tetapi juga muhasabah diri dan tentunya terakhir adanya nasehat dari senior kami, Gus Bashit juga sudah menjadi tempat muhasabah dan membawa berkah tersendiri bagi pengurus maupun secara keseluruhan bagi rayon Ibnu Sina. Harapannya untuk harlah kedepannya Semoga bisa lebih membawa inovasi baru dan juga jangan lupa selain inovasi kita harus tetap menanamkan nilainilai keaswajaan maupun nilai MDP di PMII selamat harlah yang ke-32 rayon Ibnu Sina semoga lebih baik dan lebih Jaya kedepannya amin.

Dari seluruh rangkaian kegiatan ini, kami berharap sebagai mahasiswa tidak hanya berfokus di kampus saja, akan tetapi bisa menjadi contoh organisasi pengkaderan yang mumpuni dan berkualitas serta dapat terus bangkit dalam mengawal setiap momen peradaban manusia dan menjaga kesatuan NKRI, dan tentunya tetap dalam haluan Islam Ahlussunnah Wal Jama’ah dan tidak melenceng dari tujuan PMII.

Posting Komentar

0 Komentar