Sidebar Ads

header ads

HALAL BIHALAL PR PMII IBNU SINA X IKAPMII IBNU SINA 2022

 

Bulan suci Ramadan telah usai, saatnya kita kembali ke fitri dengan saling memaafkan kesalahan pada Hari Raya Idul Fitri. Hari Raya Idul Fitri merupakan hari raya umat Islam yang jatuh pada tanggal 1 Syawal, dan sebagai perayaan besar yang menjadi momen kemenangan bagi seluruh umat muslim. Pada Hari Raya Idul Fitri ini, biasanya dilaksanakan pula kegiatan halal bi halal yang menjadi salah satu jenis tradisi dan selalu melekat serta telah menjadi kebiasaan di kalangan masyarakat Islam. Umumnya halal bi halal dilakukan dengan mengadakan acara pertemuan yang digelar untuk bersilaturahmi dan saling memaafkan. Tradisi pada Hari Raya Idul Fitri atau lebaran ini dilaksanakan dengan cara berkunjung ke tetangga sekitar, saling mengunjungi kerabat serta bermaaf-maafan atas kesalahan di masa silam. Tujuan dari tradisi ini adalah menjalin silaturahim sesuai dengan anjuran Nabi Muhammad SAW.

 

    PR. PMII Ibnu Sina mengadakan acara Halal Bihalal bersama anggota PMII Ibnu Sina dengan IKAPMII Ibnu Sina dengan tema “Indahnya Kebersamaan dalam Keragaman dengan Silaturrahim”. Acara tersebut bertempat di Gedung KNPI Kota Malang.  Acara tersebut dihadiri oleh Ketua Rayon PMII Ibnu Sina, pengurus Rayon, anggota Ibnu Sina, demisioner, dan IKAPMII Ibnu Sina.

 

    Acara dimulai pada pukul 12.00 WIB dengan diawali pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia raya, mars PMII dan Yalal wathan, dan dilanjutkan sambutan-sambutan. Agar terasa lebih khidmat, terdapat istighosah yang dipimpin oleh sahabat Hafikhi dan doa oleh Ketua Rayon Demisioner, yakni sahabat Kharis. Acara semakin seru saat kegiatan testimoni angkatan dan sarasehan yang dipimpin oleh sahabati Hikmatul Khasanah selaku moderator dengan langsung menghadirkan para alumni dan demisioner. Untuk sarasehan sendiri diisi oleh sahabat Rifqi selaku ketua Rayon PMII Ibnu Sina 2017, sahabat Diky selaku wakil ketua Rayon PMII Ibnu Sina 2018, dan sahabat Abror selaku CO Biro Hubungan Organisasi 2018.


    Setelah acara selesai dilanjut dengan acara ramah tamah, yaitu makan bersama di Aula Gedung KNPI Kota Malang. Dari seluruh rangkaian kegiatan halalbihalal ini, kami berharap agar hubungan yang sudah terjalin tidak mudah putus begitu saja, melainkan menambah semangat persaudaraan dan kekeluargaan antar anggota Rayon PMII Ibnu Sina dengan IKAPMII Ibnu Sina.

Penulis : Sahabati Laynufar Silsilia Alhila

Posting Komentar

0 Komentar