Sidebar Ads

header ads

RTAR PMII Ibnu Sina XXVII : Pak Yon Baru Semangat Baru

 

 

RTAR PMII Ibnu Sina XXVII
Serah terima jabatan Ketua Rayon

Rapat Tahunan Anggota Rayon (RTAR) PMII Ibnu Sina telah selesai dilaksanakan pada hari Kamis, 20 Agustus 2020 hingga Minggu, 23 Agustus 2020.Rapat yang dilaksanakan di Madrasah Ibtida'iyah Nahdlatul Ulama Sumberpasir Kecamatan Pakis ini selain memilih ketua rayon baru, Sahabat Kharis, juga sebagai evaluasi kepada kepengurusan tahun ini yang dapat dijadikan sebagai pembelajaran pada kepengurusan kedepannya. Rapat yang dihadiri oleh kurang lebih 40 peserta dari seluruh anggota rayon ini berjalan dengan lancar dan khidmat.

Sahabat Mashuril Ilmi, selaku pimpinan sidang delegasi dari Komisariat Sunan Kalijaga menyatakan bahwa RTAR PMII Ibnu Sina XXVII ini berjalan dengan sakral dan khidmat, terbukti selama laporan pertanggung jawaban dan selama proses RTAR berlangsung tidak ada kendala yang mengakibatkan rusaknya forum. Ketua Pelaksana, Sahabat Naufal Taufiqur Rochman juga menyatakan bahwa pelaksanaan RTAR PMII Ibnu Sina XXVII ini berjalan dengan sangat baik, namun dalam proses persiapan pelaksanaan masih kurang dikarenakan rendahnya kedekatan emosional antar panitia yang disebabkan oleh hampir seluruh koordinasi dilakukan secara online.
 
Ketua Komisariat PMII Sunan Kalijaga, Sahabat Fitrah Izzul Falaq menyatakan kagum dan sangat bangga atas keberanian dan inisiatif Pengurus Rayon PMII Ibnu Sina yang memunculkan semangat rayon lain untuk melakukan RTAR. Semangat dan keberanian Rayon PMII Ibnu Sina tampak dari terlaksananya RTAR dapat disimpulkan bahwa semangat dan keberanian di Rayon Ibnu Sina berjalan beriringan. Ibnu Sina juga merupakan rayon pertama yang melaksanakan RTAR setelah pandemi. Sistem offline dan online yang digunakan sudah berjalan optimal, yang artinya sudah
dipersiapkan matang matang oleh pengurus rayon.

"Bagi pengurus baru, harus semangat mengeluarkan inovasi-inovasi baru, khususnya di bidang kaderisasi. Saya percaya bahwa kita semua di PMII, tak terkecuali pengurus baru Ibnu Sina, memiliki segudang inovasi mulai dari rekrutmen, pendamping, dan pemberdayaan kader. Yang terpenting di tengah pandemi ini, kita harus tetap satu barisan dan satu cita menjawab tantangan kaderisasi dalam kondisi seperti ini" lanjut Sahabat Fitrah.

Pemegang amanah forum RTAR, Sahabat Kharis, mengapresiasi tinggi terhadap RTAR XXVII PMII Ibnu Sina, karena dengan berbagai kendala, terutama dengan adanya pandemi, panitia dapat mempersiapkan dan melaksanakan kegiatan ini tanpa ragu dan menjadi rayon pertama yang melaksanakan RTAR di masa pandemi ini dalam lingkup Komisariat PMII Sunan Kalijaga.
"Semoga kedepannya dengan telah diadakannya RTAR ini, pengurus serta anggota Rayon PMII Ibnu Sina menjadi lebih baik dan tetap menjaga semangat pergerakan" pesan Pak Yon baru tersebut.


Penulis : Akutani18

Posting Komentar

2 Komentar

  1. Bismillah, semoga pengabdian pengurus sebelumnya senantiasa dinilai pahala dan pengurus kedepannya mampu membawa rayon lebih baik lagi. Semangat, salam pergerakan!!

    BalasHapus