Sidebar Ads

header ads

Rayon PMII Ibnu Sina Berziaroh ke Makam Waliyullah di Masa Pandemi

Halo sahabat/i di seluruh negeri, apa kabar?

    Semoga selalu diberikan kesehatan dan kebahagiaan ya. Kali ini kami punya sesuatu yang menarik untuk dibaca loh. Penasaran? Yuk langsung simak yang satu ini!

    Tahun ini, Rayon PMII Ibnu Sina Komisariat Sunan Kalijaga Malang telah melaksanakan kegiatan Ziarah Wali 2022. Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dari biro keagamaan di rayon kami. Kegiatan Ziarah Wali dilaksanakan sebagai wujud tawasul kepada Allah melalui para wali, serta mengingatkan kita pada kematian yang senantiasa membuat kita semakin mendekatkan diri kepada-Nya. Amin.

    Kegiatan Ziarah tahun ini mengusung tema ”Sucikan Hati, Jalin Silaturahmi, Teguhkan Tradisi Islami”Ziarah Wali ini diikuti oleh para pengurus dan anggota Rayon PMII Ibnu Sina. Kegiatan Ziarah Wali 2022 dilaksanakan pada tanggal 20 Januari 2022 dengan beberapa tujuan yang dikunjungi yaitu makam KH. Muhammad Basori Alwi, Sunan Ampel, Sunan Drajat, Syaikh Maulana Ishaq, Syaikh Maulana Ibrahim asmoroqondi, dan Sunan Bonang. Selain itu, kami juga berkunjung ke salah satu kediaman sahabati Liizza Diana Manzil yang terletak di Gresik. 

      Oh iya sahabat/i, pada setiap tempat ziarah yang dikunjungi terdapat masing-masing satu tour guide dan imam tahlil yang berbeda loh. Siapa aja nih? Untuk tour guide-nya ada sahabat Ibrahim Nur Afrizal Dahlan, sahabat Faja Manafiadin, dan sahabat Muhammad Iqbal Hafiki. Masyaallah sekali kan.

  Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat mendekatkan para sahabat/i kepada Allah Subhanahuwata’ala, dan alhamdulillah kegiatan Ziarah Wali 2022 berjalan dengan lancar. Mungkin itu dulu ya, sahabat/i. Sampai jumpa pada Ziarah Wali selanjutnya!

Salam Pergerakan!!


Penulis: Sahabati Nuria Muliyani

Posting Komentar

0 Komentar