Sidebar Ads

header ads

RAYON PMII IBNU SINA SIAP RAPAT TAHUNAN ANGGOTA RAYON (RTAR)

 

Rapat Tahunan Anggota Rayon (RTAR) merupakan salah satu kegiatan yang selalu diagendakan pada akhir masa kepengurusan rayon. Kegiatan ini diselenggarakan untuk laporan pertanggungjawaban pengurus rayon dalam masa khidmatnya. Selain itu, juga sebagai musyawarah untuk merumuskan keberlangsungan rayon kedepannya.

Pengurus Rayon Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PR.PMII) Ibnu Sina yang merupakan rayon di lingkup Fakultas MIPA Universitas Negeri Malang berencana melaksanakan RTAR pada hari Kamis 20 Agustus 2020 hingga Ahad, 23 Agustus 2020 yang bertempat di MI NU Sumber Pasir Kecamatan Pakis Kabupaten Malang. 

Sahabat Fitrah selaku Ketua PMII Komisariat Sunan Kalijaga Malang menyatakan perlunya dilaksanakan kegiatan RTAR dikarenakan pembaruan generasi harus tetap berlanjut. Meskipun dalam situasi pandemi seperti ini kaderisasi dan rekruitmen harus tetap berlanjut.

Sedangkan menurut pendapat Ketua PMII Rayon Ibnu Sina, Sahabat Firdaus Assidqi, essensi dari RTAR sendiri yaitu sebuah ajang untuk evaluasi bersama dan juga perumusan arah gerak Rayon untuk tahun berikutnya yang dilakukan oleh seluruh keluarga besar Rayon PMII Ibnu Sina. Dalam kondisi pandemi ini banyak organisasi yang bimbang dalam melakukan forum musyawarah sejenis RTAR dengan berbagai alasan, tetapi perlu diingat dalam berbagai kondisi apapun proses kaderisasi harus tetap dijalankan.Perlunya pandangan baru dan usulan yang inovatif dari seluruh keluarga besar Rayon PMII Ibnu Sina untuk mempersiapkan dalam proses baru di masa adaptasi seperti ini.

Menurut Sahabat Naufal Taufiqur Rochman, Anggota Rayon PMII Ibnu Sina sekaligus Ketua Pelaksana RTAR Ibnu Sina, RTAR tahun ini harus tetap dilaksanakan meskipun terkendala dengan adanya pandemi covid 19 ini. Karena RTAR merupakan forum tertinggi dalam rayon selain itu juga sebagai pembelajaran dan pengalaman bagi anggota rayon angkatan 19 yang notabene-nya belum pernah mengikuti RTAR sebelumnya. Untuk mengatasi hal tersebut Ketua Pelaksana RTAR, Sahabat Naufal mengonsep acara dengan dilaksanakan secara offline dan online untuk memfasilitasi sahabat/i yang tidak dapat mengikuti langsung secara offline.

 

 penulis : akutani18 

 

Posting Komentar

0 Komentar